RSS

AFFIRMATION SECRETS TRAINING ( Rahasia Afirmasi ) & Kekuatan Pikiran

20 Agu

Universal Laws Of Attraction

Universal Laws of Attraction merupakan kepercayaan dimana siapapun dapat menentukan nasib – takdirnya melalui kemampuan / kekuatan pikiran mereka. Secara sederhana, hukum ini dapat diartikan bahwa “segala sesuatu menarik hal yang serupa”. Kita adalah magnet – kita menarik apa yang kita fokuskan.

“Apa yang anda fokuskan dengan pikiran dan perasaan, adalah apa yang Anda tarik ke dalam kehidupan anda, tak peduli apakah hal itu sesuatu yang anda inginkan atau tidak” – Bob Doyle

Universal Laws of Attraction ini nyata, sebagaimana hukum gravitasi. Pertama, anda harus menyadarinya, dan belajar beberapa peraturan sederhana tentang hukum ini.

Universal Laws of Attraction telah dipraktikkan dengan berbagai cara masa demi masa. Berikut ini beberapa yang mungkin pernah anda dengar;

–       Birds of a feather, flock together :: Burung dengan bulu yang sama, berkumpul

–       You reap as you sow :: Kau menuai apa yang kau tabor

–       Like attracts like :: sesuatu menarik sesuatu yang serupa

–      Hukum Sebab Akibat

–      Dsb

Hukum ini juga menyatakan bahwa saat anda fokus kepada apa yang anda inginkan, anda akan segera menariknya kepada diri anda. Ketika anda fokus kepada apa yang tidak anda inginkan, anda juga akan menariknya.

Jika anda fokus pada apa yang anda tidak miliki, anda hanya akan membuat diri anda menjadi lebih tidak memilikinya. Kita menarik apa yang kita fokuskan, entah itu disadari atau tidak.

Pernahkan anda ingat ketika anda sedang fokus terhadap sesutatu dan bergairah mendapatkannya, dan menggunakan setiap energi untuk mendapatkannya….? Tak seorang pun dapat menghalangimu mendapatkannya. Anda percaya bahwa anda berhak mendapatkannya, anda melihatnya dengan mata pikiran anda, merencanakannya, dan.. perlahan tapi pasti “ia” datang kepada anda. Inilah salah satu cara Universal Laws of Attraction bekerja. Semesta adalah keberlimpahan, karenanya tak kan pernah kehabisan stok. Melalui hukum ini anda dapat belajar menarik kekayaan / keberlimpahan.

Anda tak boleh merasa bahwa jika anda memiliki sesuatu, berarti merenggut hak orang lain. Saya sangat memahaminya saat saya mendengar analogi bahwa jika kita sehat, kita tidak merenggut kesehatan orang lain.

Setiap orang memiliki kapabilitas, termasuk hak untuk menjadi sejahtera. Apapun yang anda inginkan dapat menjadi milik anda. Demikian juga jika anda ingin menarik “cinta” atau hal-hal lain, tak ada waktu yang lebih baik dari pada “sekarang” untuk memanfaatkan hukum ini untuk menciptakan kehidupan yang anda ingikan. Anda bisa memiliki semua yang anda mau dalam hidup. Anda harus percaya bahwa anda dapat meraih apa pun dalam hidup.

Berhati-hatilah dengan apa yang anda pikirkan dan rasakan setiap hari

Pemikiran positif dan perasaaan positif membantu anda menarik apa yang anda inginkan ke dalam kehidupan anda

Kesalahpahaman Law Of Attraction

Ada berbagai konsep yang kurang tepat tentang Law of Attraction. Salah satunya adalah bahwa hukum ini merupakan konsep baru. Pada kenyataannya, Law of Attraction telah diketahui berabad-abad dan diajarkan secara luas

Konsep keliru lain tentang Law of Attraction adalah Law of Attraction ini hanya sekedar “positive thinking”, sekedar berpikir positif saja. Mengaplikasikan hukum ini lebih dari sekedar melihat sisi positif dari sebuah situasi.

Law of Attraction menempatkan “berpikir positif” sebagai langkah lebih lanjut, dengan mengintegrasikan perasaan dan tindakan yang diasosiasikan dengan “berpikir positif” akan menarik kembali vibrasi yang anda kirimkan dengan “berpikir dan berperasaan positif”.

Kepercayaan keliru lainnya tentang Law of Attractio adalah semua yang harus anda lakukan hanyalah menggambarkan dalam pikiran anda apa yang anda inginkan dan kemudian duduk dan membiarkan apa yang anda bayangkan datang kepada anda.

Banyak juga yang mempercayai konsep keliru bahwa jika mereka memikirkan apa yang mereka inginkan untuk beberapa lama, misalnya 30 hari, maka apa yang mereka pikirkan terjadi.

Meskipun visualisasi merupakan jantung dari Law of Attraction, hal tersebut tetap harus diikuti dengan tindakan yang mendukung hasil yang diinginkan. Denga catatan penting bahwa banyak tindakan yang terjadi akibat sikap dan subconcious, dari pikiran subconscious menjadi aksi / tindakan pada pikiran sadar (conscious).

Sebagai contoh sederhana, anda mungkin menginginkan kekasih dalam kehidupan anda. Law of Attraction bekerja dengan mulai bervisualisasi, mengaplikasikan afirmasi positif, dan membiarkannya bekerja dengan melepaskan emosi negatif yang anda miliki. Melepaskan beban yang menghalangi anda bertemu dengan orang-orang baru, dan anda harus memanfaatkan kesempatan yang datang.

Beberapa konsep keliru di atas dipercayai oleh banyak orang yang belum sepenuhnya memahami Law of Attraction. Karenanya menjadi penting untuk tidak secara otomatis mempercayai begitu saja semua hal yang disampaikan tentang hukum ini.

Law of Attraction bekerja dengan niat, pemikiran, kepercayaan, perasaan dan tindakan.

Afirmasi Pada Law Of Attraction

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, Law of Attraction merupakan sebuah hukum alam, sebagaimana hukum gravitasi. Anda tak perlu percaya terlebih dahulu agar Law of Attraction bekerja, tapi jika anda benar-benar menggunakannya, maka hal-hal yang menakjubkan akan mulai datang kepada anda.

Kuncinya adalah memiliki keyakinan yang tak tergoyahkan pada apa yang anda inginkan dapat dan segera hadir dalam kehidupan anda. Keyakinan anda menggerakkan rasa – perasaan anda, dan perasaan tersebut mendorong anda melakukan suatu tindakan.

Afirmasi… afirmasi adalah sebuah cara untuk menanamkan keyakinan yang benar / keyakinan yang positif. Afirmasi sendiri adalah pernyataan dari “apa”, “apa” yang ada dalam pikiran anda tapi belum ada dalam realitas fisik (kenyataan) anda. Ingat, keyakinan memunculkan perasaan dan perasaan memunculkan tindakan.

Ketika anda yakin dan merasa bahwa anda sudah mempunyai apa yang anda inginkan, anda secara alamiah akan segera melakukan tindakan / upaya-upaya untuk mewujudkannya.

Law of Attraction itu sangat sederhana. Setiap pikiran memiliki vibrasi (getaran) sebagaimana semua hal yang ada di alam semesta. Anda menarik apa yang anda yakini. Sehingga jika anda mengucapkan afirmasi lalu “mencemarinya” dengan keraguan atau rasa takut / khawatir, maka anda akan selalu menarik hal-hal yang selama ini anda yakini. Tanpa kesalahan, tanpa kegagalan, anda menarik apa yang anda yakini, tak peduli anda sadar atau tidak.

Jika anda memiliki blok / hambatan pada subsconcious mengenai uang misalnya, seperti “Saya tidak pantas mendapatkan uang” maka afirmasi anda akan mengalami kesukaran / hambatan untuk menanamkan sesuatu pada subconscious anda. Untuk mengatasinya adalah dengan mencegah hambatan tersebut memblok subconscious anda dengan “perasaan”. Pada contoh tersebut adalah dengan “merasa” memiliki sejumlah uang yang diinginkan.

Segala sesuatu merupakan vibrasi energi. Pikiran dan perasaan positif terasa baik, pikiran dan perasaan negatif terasa buruk. Agar afirmasi anda benar-benar tertanam pada subconscious buatlah afirmasi dengan penuh perasaan dan ulangi afirmasi tersebut setiap hari, setidaknya selama sebulan. Kemudian, keyakinan baru anda akan terbentuk dan perasaan baru tersebut akan mengarahkan anda untuk bertindak menuju kesuksesan.

Brainwaves & State of Mind

Sekilas Tentang Brainwaves

Otak kita terdiri dari milyaran sel otak yang dinamakan neuron. Dalam menjalankan fungsi otak, neuron ini saling berhubungan satu sama lain dengan memancarkan arus / gelombang listrik (inilah yang dimaksud gelombang otak / brainwave).

Gelombang otak ini diukur dengan alat Electro encephalo graph (EEG), dengan alat ini diketahui frekuensi gelombang otak yang dihasilkan berkisar antara 0 s.d. 30 Hz.

Berdasarkan kharakteristik dan frekuensinya, gelombang otak secara umum digolongkan menjadi:

Beta (13-30 Hz)

Pada kondisi / state ini, otak kita kan mudah melakukan analisisi dan penyusunan informasi, membuat koneksi dan menghasilkan solusi solusi serta ide-ide baru. Kondisi ini bermanfaat untuk aktivitasaktivitas yang membutuhkan konsentrasi dan kewaspadaan.

Alpha (8-13 Hz)

Berbeda sekali dengan Beta state, pada kondisi Alpha kita dalam keadaan relaks, kreativitas terpicu, perasaan tenang dan nyaman.

Alpha state cocok untuk perenungan, pemecahan masalah dan visualisasi, serta berperan sebagai gerbang / jembatan kreativitas.

Theta (4-8 Hz)

Otak bekerja lebih lambat. Ini terjadi saat kita bermimpi di awal tidur. Theta state berkaitan dengan meditasi serta pengurangan stres, meningkatkan kreativitas, mempermudah pembelajaram, serta mempercepat proses penyembuhan.

Delta (0,5-4 Hz)

Delta state ini terjadi saat kita sedang tidur nyenyak. Pada kondisi ini otak memicu / melepaskan hormon pertumbuhan lebih banyak untuk penyembuhan dan pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

State of Mind

State of Mind disini dimaksudkan sebagai area / state pikiran manusia. State of Mind yang seringkali kita dengar adalah state Conscious Mind dan Subconscious Mind, atau sering diterjemahkan sebagai pikiran sadar dan pikiran bawah sadar, dimana Subconscious Mind kita memiliki porsi sebesar 85 – 90 % dari kapasitas otak.

Keduanya berkaitan erat dengan gelombang otak (brainwave) yang dihasilkan oleh otak kita, dimana secara umum terbagi atas empat tipe state beta, alpha, theta dan delta. State Conscious Mind berasosiasi dengan state brainwave beta, sedangkan State Subconscious Mind ada pada saat state theta hingga delta. Diantara keduanya, state alpha merupakan peralihan atau jembatan yang menghubungkan State Conscious dan Subconscious.

Selain kedua state tersebut, terdapat 2 state lagi yang jarang sekali disinggung, yaitu Un-Conscious dan Super Conscious / Supra Conscious.

Seringkali state unconscious disamakan dengan state subconscious padahal sebenarnya sangat jauh berbeda. Unconscious state jika diartikan secara harafiah adalah state tidak sadar, tidak sadar sama sekali hampir tidak ada aktifitas otak disini, state ini berasosiasi dengan state epsilon, brainwave dengan frekuensi dibawah / lebih rendah dari pada Delta yaitu kurang dari 0,5 Hz. Sedangkan Subconscious secara harafiah diartikan sebagai level bawah sadar, sebagaiman telah disinggung sebelumnya, subconscious ini berasosiasi dengan state theta hingga delta.

Sedikit kita tentang Super Conscious, mengenai super conscious ini, ada yang mengatakan pintu masuk ke dalam super conscious ini ada pada level  delta – epsilon (0,5 Hz) seangkan state ini sendiri terasosiasi dengan Lambda brainwave (dengan frekuensi di atas 200 Hz). Super Conscious adalah aspek kesadaran manusia yang tak terbatas, perwujudan dari potensi manusia yang tertinggi. State ini merupakan area dimana semua kesadaran alam semesta menyatu, dimana seluruh “kesadaran” makhluk terhubung satu dengan yang lainnya. Ini artinya, super conscious adalah kesadaran semesta, bukan kesadaran milik individual, tapi merupakan kesadaran bersama. Dan… setiap makhluk bisa mengaksesnya dengan bebas kapan saja dimana saja, namun kita seringkali tak menyadari saat kita mengakses super conscious ini, sebab kita belum benar-benar tahu bagaimana berada pada state ini.

Pernahkah anda berdoa dengan khusuk lalu doa anda dikabulkan? Tentunya setiap orang pernah mengalaminya, dan.. saat itulah, anda sedang mengakses super conscious – kesadaran semesta – kesadaran Ilahiah.

Singkat saja, pintu menju kondisi ini adalah subconscious, untuk mengakses superconscious anda terlebih dahulu harus melewati subconscious anda. Sebagai contoh tadi adalah dengan berdoa, saat anda berdoa (dengan khusuk), tanpa sadar anda melalui subconscious, anda begitu pasrah – relaks, tubuh anda gemetaran, merasa kecil, merasa bukan apa-apa, tapi anda begitu optimis dengan doa yang anda panjatkan dan.. saat itulah anda dengan cepatnya masuk ke super conscious dan meninggalkannya, tanpa anda sadari.

Lebih Lanjut tentang Subconscious

Pada kebanyakan orang, pikiran subconcious hanyalah tempat dimana mimpi dan imajinasi berasal. Hanya itu? Ini artinya fungsi pikiran terebut tak ada bedanya dengan pikiran sadar.

Kenyataannya pengetahuan tentang subconscious bermula dari penelitian dan pembuktian bagaimana subconscious benar-benar berpengaruh pada pikiran dan kehidupan kita. Persepsi kita terhadap realitas mengirimkan informasi kepada subconscious kita yang pada giliranya membentuk emosi, pemikiran serta respon fisik kita. Jika kita mampu memanfaatkan kekuatan pikiran kita sendiri kita dapat hidup lebih bahagia dan lebih sehat.

Pemikiran positif dan pemikiran negatif memiliki pola tersendiri dalam otak kita. Saat kita menggunakan kekuatan pikiran, kita biasanya mencari cara-cara untuk merubah hal-hal dalam kehidupan kita. Tapi bagaimana persisnya anda melakukan hal tersebut?  Pertama, hal pertama anda harus mengakui kenyataan bahwa anda memiliki kekuatan / power untuk merubah kehidupan anda menjadi seperti apa yang anda inginkan. Hanya dengan mengakui kekuatan saja akan berpengaruh besar dalam kehidupan anda. Setelah anda memahami hal ini, anda dapat belajar menemukan kekuatan pikiran anda.

Pencarian kekuatan pikiran anda mungkin dapat menjadi suatu pengalaman yang “mencerahkan”. Ketika anda memahami bahwa anda dapat melatih subconcious anda memiliki berbagai cara baru dalam melihat kehidupan.

Anda mulai menyadari bahwasanya terdapat potensi yang belum dimanfaatkan dalam pikiran anda, jika anda hanya mengikuti apa yang telah anda ketahui. Kekuatan pikiran ada pada diri kita semua, tapi harus dilatih. Ini berarti anda harus memulai rutinitas dan kebiasaan baru yang membuat perubahan positif dalam kehidupan anda.

Sebagai contoh kecil, mulai dari merubah gaya bicara kepada diri anda sendiri dan menjadi lebih berhati-hati terhadap apa yang anda katakan, bisa menjadi kebiasaan yang positif. Saat rutinitas ini terbentuk kita dapat mulai membuka rahasia besar dari pikiran kita.

Untuk memanfaatkan kekuatan pikiran, anda harus mendefinisikan apa yang anda harapkan untuk tercapai. Menulis keinginan-keinginan anda akan membantu memperkuat pikiran anda untuk merealisasikan apa yang anda inginkan.

Kekuatan pikiran Subconscious bagi sebagian orang mungkin terdengar aneh, tapi bagi mereka yang memanfaatkannya kekuatan ini bukanlah suatu hal yang aneh, dan mereka melihat efek / dampaknya dalam kehidupan mereka.

Pemikiran Jadi Kenyataan

Pikiran kita merupakan alat yang sangat powerful yang mengijinkan anda untuk merumuskan pemikiran-pemikiran kita, baik secara sadar maupun tidak. Karena pikiran anda menciptakan pemikiran yang memberikan arti dan tujuan hidup anda, maka anda memiliki pandangan hidup yang lebih baik, lebih optimis.

Pikiran anda menciptakan pemikiran berdasarkan hal-hal yang anda jumpai selama masa hidup anda. Pemikiran anda seringkali dibentuk oleh pengalaman masa lalu dan hal-hal yang terjadi di lingkungan sosial, keluarga, dan teman-teman anda. Hal ini menciptakan “keyakinan-keyakinan” pada pikira anda yang akhirnya membentuk citra diri. Dengan kata lain, pengalaman anda membentuk pemikiran anda. Karenanya, pikiran kita berperan dalam membentuk diri kita saat ini dan diri kita di masa mendatang.

Meskipun kita diajarkan untuk selalu berpikir optimis, hal-hal negatif senantiasa menyerang dan menginfiltrasi pikiran kita. Pemikiran negatif terus menerus hadir dalam hidup kita dan bahkan memiliki porsi yang besar pada waktu kita. Untuk menghindarinya anda harus tetap berpikir positif dan optimis pada apa yang anda inginkan.

Pemikiran dan keyakinan kita sesungguhnya menciptakan realitas kehidupan kita. Anda takkan menyadarinya hingga suatu saat apa yang pernah anda pikirkan menjadi kenyataan dan anda meraih apa yang anda inginkan dalam kehidupan anda. Ini bukan berarti anda hanya harus menghabiskan waktu anda untuk berpikir saja, tapi anda juga harus memperhatikan jalannya pikiran itu. Pastikan pemikiran anda selalu dalam keadaan positif dan selalu terarah pada tujuan / keinginan anda.

Ingatlah, apa yang anda pikirkan dan yakini adalah alat yang powerful yang anda miliki, karenanya penting sekali bagi anda untuk berpikir positif dan menghapus pemikiran negatif. Kesuksesan berada dalam jangkauan tangan anda, sedekat keyakinan anda dan ditentukan oleh pemikiran anda.

Karenanya kunci kesuksesan anda adalah dengan mengontrol pikiran anda



Apa & Mengapa Afirmasi Bekerja?

Setiap gagasan yang anda pikirkan, setiap kata yang anda ucapkan adalah afirmasi. Semua self-talk, semua dialog yang terjadi dalam diri kita merupakan afirmasi-afirmasi yang mengalir dalam diri. Kita secara tidak sadar terus menerus berafirmasi dengan kata-kata serta ide-ide kita, dan afirmasi-afirmasi ini secara langsung atau tak langsung mempengaruhi kehidupan kita. Keyakinan kita hanyalah merupakan pola pikiran yang kita kembangkan semenjak kecil, banyak pola pikir yang bagus bagi kita, tak sedikit juga yang justru kurang baik bagi kita dan justru menghambat kita meraih sesuatu yang kita yakin kita mampu meraihnya.

Secara khusus, yang akan kita bicarakan adalah afirmasi positif, pernyataan sederhana yang merupakan kristalisasi keyakinan baru yang ingin anda miliki. Keyakinan baru tersebut segera menjadi “nyata” setelah subconscious menerimanya sebagai sebuah kebenaran / kenyataan. Tapi tentu saja subconscious akan mencari bukti bahwa keyakinan baru ini adalah suatu kebenaran, sehingga harus dibuktikan melalui tindakan yang tepat. Dan… saat tindakan tersebut dibarengi dengan afirmasi yang mendukung secara terus menerus dalam periode tertentu, subconscious tak kan mampu menolak keyakinan baru tersebut.

Dengan berafirmasi, subconscious dipaksa bereaksi untuk menolak afirmasi tersebut sebagai sebuah kenyataan dan juga meninjau ulang kenyataan dalam afirmasi tersebut. Semakin besar isu-nya, semakin besar juga celah antara afirmasi dan keyakinan diri. Anda akan merasakan reaksi tersebut berupa perasaan negatif yang begitu kuat, penolakan yang kuat dari dalam hati anda, terutama saat anda mengucapkan afirmasi yang dimaksud. Jika anda merasakan emosi seperti ini, tak perlu khawatir, afirmasi anda bekerja dengan baik.

Terus mengulang afirmasi dengan sabar akan mengikis hambatan terkuat sekalipun. Selain itu nanti akan ada beberapa teknik untuk memperkuat afirmasi, sehingga subconsccious anda akan lebih cepat menerimanya.

Ketika hambatan dapat dilalui, subconscious anda mampu memeriksa kembali inti keyakinan dan pola pikir anda. Efeknya mungkin akan mengejutkan dan bayak hal yang berubah dengan cepat saat keyakinan lama telah digantikan dengan keyakinan dan pola pikir yang baru.

Karena Afirmasi memprogram ulang pola pikir anda, merubah cara berpikir anda dan cara anda merasakan / bereaksi terhadap suatu hal, juga karena anda telah mengganti keyakinan anda, perubahan positif terjadi lebih mudah dan alamiah. Hal ini akan segera terefleksikan pada kehidupan anda, perubahan di berbagai aspek kehidupan anda.

Jadi secara singkat afirmasi bekerja dengan mempengaruhi subconcious anda agar menerima / mengganti keyakinan anda dengan keyakinan baru yang anda inginkan. Dengan berubahnya keyakinan anda, pola pikir anda pastinya secara otomatis menyesuaikan dan mendorong anda bertindak – melakukan sesuatu untuk meraih apa yang anda inginkan. Ini proses yang terjadi dalam diri anda, selain itu afirmasi juga membuat subconscious anda mengirimkan sinyal kepada semesta untuk menarik apa yang anda inginkan dan membuat anda tetap fokus pada keinginan anda.

Afirmasi > Subconcious > Keyakinan > Pola pikir > Tindakan > Realitas


Mengapa tidak semua orang menggunakan afirmasi?

Sebenarnya mereka ber-afirmasi. Hampir 90% pikiran kita negatif, tak mengherankan jika kita selalu berjuang melawannya. Setiap pikiran atau kata-kata negatif adalah afirmasi dan hal ini dapat menjadi lebih powerful dibandingkan dengan afirmasi positif karena hal-hal negatif tersebut begitu mudahnya kita terima. Dan ditengah kepungan negatifitas tersebut kebanyakan orang tak mampu membebaskan diri darinya dan terkunci di dalam negatifitas – keyakinan negatif mereka sendiri.

Afirmasi positif dirancang untuk menghadapi keyakinan negatif dan mengalirkannya keluar dari diri kita dan mencari jalan agar keyakinan tersebut digantikan dengan keyakinan positif. Afirmasi bukanlah sekedar mengulangi mengucapkan suatu pernyataan berulang-ulang. Afirmasi merupakan keseluruhan proses untuk menyadari pikiran dan perkataan anda dalam kehidupan sehari-hari, memilih berpikir positif dan memancarkan kebahagiaannya. Semakin anda menyadari anda memasukkan “ruh” afirmasi ke dalam hidup anda melalui pikiran dan perkataan, semakin cepat pula afirmasi bekerja untuk anda.

Menciptakan Afirmasi

Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan dan tidak dilakukan ketika menciptakan afirmasi untuk diri anda sendiri, jadi perhatikan baik-baik langkah berikut;

 Awali dengan “Aku”

 Selalu “Positif”

 “Saat Ini”

 “Penuh Gairah” dan “Perasaan”

Awali dengan “Aku”

Cara sederhana untuk membuat afirmasi adalah dengan kata “Aku” atau saya. Buatlah pernyataan dengan awalan “Aku” untuk menggambarkan apa yang anda inginkan, misalnya;

“Aku bahagia”

“Aku kaya”

Sederhana bukan? Perhatikan ini, kita tidak akan menggunakan frase “aku ingin” karena ada alasan penting dibalik ini. Jika anda memulai afirmasi dengan frase “aku ingin” atau “aku membutuhkan”, maka apa yang anda afirmasikan kepada diri anda adalah suatu rasa keinginan atau suatu rasa yang menggambarkan kita sedang membutuhkan sesuatu. Akan lebih baik jika anda merasakan bahwa anda sudah memiliki atau sudah tercukupi atas apa yang anda inginkan.

Pejamkan mata anda dan bayangkan bahwa anda telah memiliki apa yang anda inginkan dan buat / tulis afirmasi anda sebagai bentuk rasa syukur karena telah memiliki. Ini jauh lebih baik dari pada rasa ingin memiliki atau rasa membutuhkan.

Ini salah satu contoh sederhana :

“ Aku sangat bahagia dan bersyukur atas rumah baru-ku yang indah ! ”

Anda juga bisa memulai afirmasi dengan kata-kata seperti;

“Aku tahu…”

“Aku memiliki…”

“Aku menyukai…”

…atau pernyataan-pernyataan positif yang lain.

Selalu “Positif”

Buatlah afirmasi yang senatiasa menunjukkan  fokus pada apa yang anda inginkan, bukan apa yang anda coba untuk hindari atau hilangkan dari kehidupan anda.

Sebagai contoh, dari pada membuat afirmasi “aku tak lagi kecanduan rokok”, akan lebih baik seperti ini, “Aku bebas dari rokok”.

Contoh lain, “Aku terbebas dari jeratan hutang”, akan lebih baik begini, “Aku kaya dan makmur”

Jika anda merasa ragu bagaimana membuat afirmasi selalu pada pernyataan positif, anda mencoba membayangkan bahwa anda telah memiliki apa yang anda inginkan, kemudian mengutarakannya dengan kalimat positif.

“Saat Ini”

Saat membuat afirmasi, buatlah afirmasi dalam pernyataan “saat ini”, bukan nanti,besok, atau yang menunjukkan masa yang akan datang. Buatlah pernyataan seakan-akan anda mengalami (apa yang anda inginkan terjadi) sekarang.

Jangan gunakan kata-kata seperti, ”….dalam 3 bulan” Mengapa? Karena setiap anda mengucapkan afirmasi tersebut, berarti anda terus menunda ke 3 bulan mendatang.

Gunakan afirmasi anda untuk menciptakan rasa telah memiliki apa yang anda inginkan saat ini.

“Aku sembuh”

“Aku seniman berbakat”

Perhatikan kedua contoh diatas, tidak ada referensi waktu, atau tanggal bukan? Keduanya sederhana, afirmasi yang powerful dengan perasaan telah memiliki.

“Penuh Gairah” dan “Perasaan”

Pikirkan, apa yang akan anda rasakan saat anda meraih tujuan anda, seberapa baik rasanya mengetahui perubahan positif yang terjadi. Tambahkan afirmasi yang menunjukkan perasaan positif tersebut.

Sebagai contoh, jika anda membuat afirmasi, “aku sangat sukses dalam bisnisku” ada baiknya menambahkan pernyataan seperti, “aku sangat senang dan menikmati kesuksesan ini”.

Jika anda membuat afirmasi, “aku kreatif dan aku selalu menemukan ide-ide baru”, anda bisa menambahkan, “aku sangat bersukur atas semua inspirasi yang datang kepadaku”

Jika anda ingin mengetahui bagaimana membuat afirmasi yang benar-benar efektif, perhatikan ini. Rasakan afirmasi yang anda buat, ucapkan afirmasi anda dengan penuh perasaan dan gairah. Afirmasi anda akan memiliki kekuatan yang lebih besar dengannya.

Mendengarkan musik saat anda mengucapkan afirmasi dapat membantu mempersiapkan emosi anda, sehingga anda mendapatkan perasaan yang “pas” saat mengucapkan afirmasi.

Bagaimana menggunakan afirmasi?

Banyak orang seringkali penasaran bagaimana membuat afirmasi bekerja dan bagaimana menggunakan afirmasi agar efektif. Ada berbagai cara untuk menggunakan afirmasi anda, jadi mari kita bahas cara-cara yang benar-benar bekerja…

Sangat diperlukan untuk tetap dalam keadaan relaks saat menggunakan mengucapkan afirmasi anda. Saat anda sangat relaks, subconscious anda menjadi lebih terbuka terhadap sugesti positif. Inilah mengapa hypnotist selalu menggunakan teknik relaksasi untuk mempengaruhi klien mereka.

Bagaimana menggunakan afirmasi? Di bawah ini beberapa metode yang powerful untuk menggunakan afirmasi. Anda dapat memilih menggunakan salah satu atau semua teknik ini, tapi… pilih yang benar-benar sesuai dengan anda.

Meditasi

Agar afirmasi menjadi lebih powerful, pilihlah tempat yang tenang untuk duduk dan pejamkan mata sebagai persiapan untuk bermeditasi. Dengarkan musik meditasi untuk membantu dan fokuskan perhatian pada afirmasi anda. Ucapkan afirmasi berulang-ulang dalam hati dan rasakan afirmasi yang anda ucapkan. Tetaplah pada kondisi ini selama 20 – 30 menit.

Meditasi dengan berafirmasi itu bagaikan mandi dalam positifitas. Dalam keadaan relaksasi dan fokus ini, subconscious anda terbuka untuk arahan positif yang disediakan oleh afirmasi anda. Anda akan sangat relaks dan menyerap informasi dalam afirmasi sehingga afirmasi akan menyatu dan tertanam kuat dalam pikiran anda.

Tidur dengan Afirmasi

Ini adalah salah satu teknik yang sangat menyenangkan untuk menggunakan afirmasi. Anda hanya tinggal berbaring di tempat yang nyaman dan biarkan afirmasi anda mengalir dalam pikiran. Akan lebih baik jika anda terus mengulang afirmasi anda hingga anda tertidur karenanya. Pada keadaan setengah mimpi / keadaan seperti melamun ini, subconcious anda terbuka terhadap afirmasi, sehingga akan terserap dengan sangat baik.

Afirmasi Setiap Saat

Teknik-teknik sebelumnya merupakan teknik dengan fokus tinggi, cara yang powerful agar afirmasi anda segera bekerja dalam waktu singkat. Akan tetapi pada kenyataannya anda tidak akan selalu dapat meluangkan waktu untuk melakukannya. Karenanya, anda bisa menggunakan, mengulang-ulang afirmasi anda kapan pun dimana pun. Seperti pada saat anda berjalan, mengerjakan pekerjaan rumah, atau saat sedang berada di kamar mandi

Seberapa sering menggunakan afirmasi ?

Tak ada aturan khusus seberapa banyak / seberapa sering mengulang afirmasi. Akan tetapi sekali sehari pun cukup, dan direkomendasikan setidaknya 5 menit. Saran kami yang terbaik adalah, awali dan akhiri harihari anda dengan mengulangi afirmasi anda dalam keadaan relaks.

Lebih sering lebih baik, dan… beberapa kali saja itu lebih baik dari pada tidak sama sekali. Jadi jika anda tidak dapat meluangkan waktu 5 menit (seperti yang disarankan), kurang dari 5 menit pun tidak masalah selama anda terus mengulang afirmasi anda setiap hari (bukan seminggu sekali).

Semakin sering anda menggunakan afirmasi, pikiran anda akan semakin  mudah menerimanya, sehingga perubahan positif dalam hidup anda pun akan semakin banyak.

Afirmasi Subliminal

Ada teknik yang dapat memotong conscious dan hambatannya dengan mengirimkan afirmasi langsung ke subconscious anda secara subliminal.

Ya… melalui pesan subliminal, banyak sekali produk / audio yang berisi pesan / afirmasi sublimal, akan tetapi yang jadi masalah datang dari orangorang yang meremehkannya padahal mereka sendiri belum pernah mencoba, atau bahkan tidak menggunakan afirmasi sama sekali.

Lalu sebenarnya apa yang dimaksud pesan / afirmasi subliminal?

Subliminal berarti dibawah ambang rangsang (treshold), jadi pesan subliminal dapat diartikan sebagai pesan yang disampaikan dibawah ambang rangsang indra kita, biasanya dalam bentuk frekuensi suara audio.

Meskipun telinga kita tidak dapat mendengar suara tersebut, karena frekuensinya dibawah ambang rangsang telinga, tapi pesan / afirmasinya tetap sampai ke otak dan diterima dengan baik oleh subconscious.

Dalam Affirmation Secrets Training ini kami sediakan beberapa audio Subliminal dari Mind Power Activator (www.facebook.com/mindpowerAct). Ada dua jenis audio Subliminal dari MPA ini, silent Subliminal dimana anda takkan mendengar apa pun dari file audio-nya dan Iso-Subliminal yang merupakan perpaduan antara pesan subliminal dengan audio brainwave yang mengantarkan anda pada keadaan dimana afirmasi sangat mudah diterima oleh subconscious.

Akan tetapi disini kami hanya memberikan satu jenis audio subliminal, yaitu silent subliminal. Dan… sebuah audio brainwave yang mengantarkan anda pada keadaan yang sangat mudah menerima sugesti. Sehingga dengan audio yang ke dua ini anda dapat melakukan afirmasi lain selain beberapa afirmasi pada silent subliminal.

Jadi, Apa Rahasia Afirmasi ?

Kita coba persingkat, beberapa rahasia afirmasi sudah disampaikan di atas dan beberapa rahasia lain akan kita bahas. Disini afirmasi kiita kelompokkan menjadi afirmasi aktif dan afirmasi pasif;

Afirmasi aktif

Maksudnya adalah afirmasi-afirmasi yang kita lakukan secara aktif, entah secara lisan maupun hanya dalam pikiran saja, perhatikan ini;

Waktu: Gunakan afirmasi saat anda sedang dalam keadaan relax, terutama pada saat otak anda berada dalam status theta, atau mendekati theta. Kapan? Ada dua waktu emas, yaitu saat anda hampir tidur, saat anda merasa sangat mengantuk dan mata anda sudah sangat berat untuk dibuka, lakukan afirmasi berulang-ulang hingga akhirnya anda tertidur. Yang kedua, pagi hari saat anda terbangun / tersadar dari tidur tapi anda masih merasa berat dan malas untuk bangun, saat mata anda masih berat untuk dibuka dan bila anda berniat untuk kembali tidur, dengan cepatnya anda dapat tertidur kembali. Lakukan afirmasi berulang kali pada saat ini hingga akhirnya anda terbangun / sadar total.

Perasaan: Libatkan perasaan anda setiap kali menggunakan afirmasi.

Perasaan seperti apa yang perlu dilibatkan? Pertama, perasaan sudah memiliki apa yang anda inginkan dalam afirmasi tersebut. Kedua, perasaan syukur, bersyukurlah seolah keinginan anda telah tercapai. Akan lebih baik jika ungkapan syukur ini dimasukkan dalam afirmasi. Contoh, “terima kasih Tuhan, aku semakin kaya dan sukses!” Ketiga, tentu saja bahagia, pastikan anda selalu merasa bahagia saat berafirmasi.

Pembuatan: Anda bisa saja menggunakan afirmasi yang sudah ada, atau jika anda ingin membuat afirmasi, pastikan anda melibatkan ketiga perasaan diatas. Afirmasi yang anda ciptakan sendiri, tentunya memiliki power yang lebih kuat daripada afirmasi yang anda “pungut”. Sebab andalah yang memiliki pengetahuan tentang diri anda sendiri dan subconscious lebih mudah menerima “gaya” anda, sehingga ia akan lebih cepat terintegrasi dalam pikiran anda

Afirmasi pasif

Disini anda tidak harus melakukan afirmasi sendiri, anda bisa merekam afirmasi anda sendiri lalu mendengarkannya berulang-ulang setiap saat atau pada 2 waktu emas tadi. Selain itu anda bisa menggunakan audio subliminal message yang sudah berisi afirmasi positif yang sesuai keinginan anda.

Selain pada 2 waktu diatas, anda bisa memanfaatkan audio brainwave theta yang dirancang khusus untuk afirmasi sehingga subconscious anda terbuka dan mampu menyerap afirmasi dengan sangat baik. Jadi kapan pun anda inginkan anda dapat memasuki status theta dengan mudahnya dan memasukkan program ke dalam subconscious anda.

Rahasia Terakhir

Afirmasi tanpa tindakan, takkan ada hasilnya. Senantiasa perhatikan apa yang anda rasakan saat menggunakan afirmasi anda. Ketika keraguan, kekhawatiran datang – bergembiralah! Anda mempunyai kesempatan untuk melihat apa yang dapat menghentikan mimpi anda menjadi nyata. Dengarkan perasaan anda dan biarkan dia memberitahu anda apa yang lebih tepat anda lakukan.

Subconscious anda memang mengirimkan sinyal kepada semesta untuk mendekatkan apa yang anda inginkan kepada anda, tapi bertindaklah untuk meraih apa yang sudah tertarik mendekat kepada anda, sehingga afirmasi anda akan lebih cepat menjadi nyata.

Perhatikan dan ingat selalu ini ;

Afirmasi > Subconcious > Keyakinan > Pola pikir > Tindakan > Realitas

Contoh Affirmasi

Afirmasi Keberlimpahan

– Saldo rekening bank saya selalu dalam keadaan sehat

– Keberlimpahan mengalir kepada saya

– Saya beruntung dalam segala hal yang saya lakukan

– Saya menerima kekayaan

– Saya berhak mendapatkan kemakmuran

– Saya adalah magnet uang

– Uang datang kepada saya dengan mudah

– Kekayaan saya meningkat setiap hari

– Saya terbuka terhadap aliran keberlimpahan yang besar pada semua aspek kehidupan saya

– Saya selalu lebih dari cukup

– Hari ini saya memperluas kesadaran saya atas semua keberlimpahan di sekitar saya

– Rasa syukur saya menarik apapun yang saya inginkan lebih banyak

– Kemakmuran menyelimuti saya, kemakmuran mengisi diri saya, kemakmuran mengalir kepada saya dan melalui diri saya

– Saya selalu diarahkan kepada orang yang membutuhkan apa yang saya tawarkan

– Hari-hari saya terisi dengan kegembiraan, keberlimpahan dan kasih sayang yang melimpah

Afirmasi Penyembuhan

– Saya kuat dan sehat

– Energi dan vitalitas saya meningkat setiap hari

– Saya menerima penyembuhan pada semua yang saya lakukan

– Kesehatan dan kebugaran yang melimpah adalah hak saya

– Saya merasa kuat dan sehat

– Saya merasa lebih kuat dan lebih baik Sekarang

– Tubuh saya sembuh dengan cepat dan mudahnya

– Saya suka merawat diri saya dengan baik

– Hari ini memelihara diri saya adalah prioritas utama

– Pikiran, tubuh dan spiritual saya seimbang

– Saya merasakan kesembuhan setiap hari

– Saya menyembuhkan setiap sel tubuh saya di setiap waktu

– Saya berhak Sembuh

– Saya sembuh dan sehat seutuhnya

Afirmasi Percaya Diri

 Saya mencintai diri saya siapa pun diri saya

 Saya tahu, saya mampu menguasi semua hal

 Saya memiliki kekuatan untuk membuat impian saya menjadi nyata

 Saya mempercayai diri saya

 Saya bangga kepada diri saya

 Saya semakin kuat seiring dengan langkah saya ke depan

 Saya melepaskan keraguan dan menciptakan kemenangan

 Saya mampu melakukan apapun yang saya ingin lakukan

 Saya semakin menyukai diri saya seiring dengan bergantinya hari

 Saya mampu dan kuat

 Saya seorang pemenang

 Saya mampu menghadapi semua masalah dengan mudahnya

Afirmasi Cinta

 Saya menarik hubungan bahagia yang langgeng ke dalam hidup saya

 Saya menyambut cinta kedalam hidup saya dengan senang hati

 Saya berhak atas cinta dan menerimanya sekarang!

 Cinta datang kepada saya dengan mudahnya

 Saya memberi dan menerima cinta dengan mudah dan menyenangkan

 Saya siap untuk hubungan cinta yang sehat

 Semua hubungan yang saya jalani sangat berarti

 Saya adalah magnet cinta bagi pasangan yang tepat bagi saya

 Hari ini saya membuka hati saya untuk cinta sejati

 Saya bersyukur atas orang-orang dalam hidup saya

 Saya adalah pasangan yang sempurna untuk pasangan sempurna saya

 Saya berhak dicintai dan saya membiarkan diri saya dicintai.

Afirmasi Sukses

 Saya meraih tujuan-tujuan saya dengan mudah

 Saya memiliki keyakinan yang kuat pada kesuksesan saya

 Saya sukses di semua hal yang saya lakukan

 Saya memiliki semua yang kubutuhkan untuk sukses

 Saya mengalami kesuksesan yang luar biasa

 Hari ini saya membuka pikiran saya terhadap berabagai peluang disekeliling saya

 Saya dengan berani, bertindak saat saya melihat peluang yang besar

 Intuisi saya mengantarkan saya kepada peluang-peluang yang menguntungkan saya

 Saya memperluas kesadaran saya terhadap potensi yang tersembunyi disetiap pengalaman saya

 Setiap keputusan yang saya buat, saya menciptakan peluang-peluang baru.

Afirmasi Subliminal

Detil afirmasi subliminal tidak akan kita bahas lagi disini, sudah cukup jelas pembahasannya pada “Rahasia Afirmasi”. Disini dimaksudkan hanya untuk memberikan informasi penggunaan audio afirmasi Subliminal [MPA] yang kami sediakan.

Ada 5 afirmasi subliminal – silent subliminal dimana tak ada suara apa pun terdengar dan 1 audio brainwave isochronic yang dirancang khusus untuk mempermudah subconscious anda menerima afirmasi yang anda ucapkan atau anda dengarkan. Kelima afirmasi subliminal tersebut adalah afirmasiafirmasi yang ada pada “Contoh Afirmasi”, yaitu afirmasi keberlimpahan, penyembuhan, percaya diri, cinta, dan afirmasi sukses.

Bagaimana menggunakan afirmasi subliminal tersebut ?

Akan lebih baik jika anda membaca skrip afirmasi yang ada di “Contoh Afirmasi”. Audio Silent subliminal bisa didengarkan kapan pun dimanapun. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, luangkan waktu khusus untuk mendengarkan kombilasi silent subliminal dan audio brainwave ( yang kami sediakan ) minimal 30 menit / sepanjang durasi audio brainwave tersebut.

Sebagai contoh, jika anda ingin menggunakan afirmasi subliminal “percaya diri. Anda baca terlebih dahulu afirmasinya. Putar audio Brainwave “Theta for Affirmation” dan “afirmasi cinta” dalam waktu bersamaan.

Contoh lain, jika anda ingin menggunakan afirmasi yang anda ciptakan sendiri, akan lebih baik jika anda mengucapkan afirmasi tersebut dengan / saat mendengarkan audio Brainwave “Theta for Affirmation”.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Semoga Bisa Bermanfaat

Salam Jaya… Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya

From Martapura OKU Timur Sumatera Selatan

vikyfirst@gmail.com

☆☆☆☆☆

 
 

Tinggalkan komentar